HELLO, I'M DINDA :) THIS IS MY OFFICIAL PAGE. THANK'S FOR VISITTING MY PAGE. ENJOY!

Wednesday, July 18, 2012

JAMBORE AP 1 part 3

hari ketiga seperti biasa diawali dengan bangun pagi jam 5 untuk siap-siap senam, kebetulan Ngurah Rai dapat tugas sebagai pemimpin senam pertama, nah kita kira bakal disuruh senam pramuka, eh ternyata senam kreasi sendiri, jadilah kepilih 4 orang buat mimpin senam, Apin, Elys, Gita, Meta. Backsound senam pertama kita adalah lagunya Shakira, Waka-Waka -_- eeehhhmm, yaudin mereka senam gak jelas gitu deh, terus lanjut dengan lagunya 7 Icons - Playboy dan lagu terakhir itu Iwak Peyek, sumpah itu gerakan absurd banget deh =)) Sampe ada gerakan gosok menggosok jantuk! tau jantuk? jidat itu loh, dahi nama lainnya. Terus digabung dengan tarian pentas seni kita, gabungan gerakan senam pramuka, gerakan senam jogja, duuuuhhh campur aduk deh. Hari ketiga kita bakal tracking untuk ke2 kalinya, dari jam 9 sampe jam 11. Kali ini tracking rute regu Kucing itu adalah awalnya kita ngeliat cara pembuatan jamur kering, yah disitu kita dikasi makan gratis lah, nah untuk Ngurah Rai ini punya moto "Apapun yang gratis itu enak" =)) jadilah kita abisin aja :p terus apin sama gita tugas goreng-goreng, aku tugas icip icip :9 haha. Terus lanjut ketempat pembudidayaan jamur kuping, kita diajak ngeliat jamur kuping, metik juga dikasi sih, terus lanjut ketempat pembuatan kopi. Disana kita diajarin cara buat kopi, dari cara numbuk pake lesung buat misahin biji dengan kulitnya, cara goreng (?) biji kopi biar sampe item dengan cara tradisional, hmmm itu lumayan lama loh, terus kita dikasi nyoba kopinya. Terakhir kita diajak buat batiiikkkk *yeaayyy:D* kita dibagiin kain yg udah ada pola, disana kita juga udah disediain canting dan lilin buat ngebatik. Kita langsung kreasi gak jelas, tumpah lah, nulis-nulis. Terus ini ada kejadian tengal banget-___- ulahnya Nadila, Meta sama Kania, mereka liat kolam ikan dibelakang ku, terus mainin itu ikan-ikan, awalnya Kania nyemplungin kertas koran yang ternyata malah dimakan sama itu ikan, terus Meta ngelanjutin netesin lilin buat batik ke kolam, dimakan juga sama itu ikan-_______- terus timbul niat setannya Nadila-.- dia langsung aja nyemplungin upilnya ke kolam, dan dengan bodoh dan polosnya itu ikan ikan malah mau aja makan gitu loh *hoooeeekkk:&* gapernah disekolahin sih itu ikan ikan :s merekanya malah ketawa-ketawa-_- disana rame banget, ada yg main enggrang, ada yg makan, ada yg duduk,ada yg ngobrol, ada yg nyuci batiknya dengan pewarna, rame banget lah.
Sekitar jam setengah 12 kita balik ke tenda buat siap-siap upacara penutupan. Sebelum upacara kita buka tenda, buat dibersihin, ngepack barang sanggar, barang pribadi, sibuk deh. Terus Gita dapet tugas sebagai pembaca kesan dan pesan atas jambore itu:D mewakili seluruh peserta. Kita upacara dengan hikmat lalu diterusin dengan jabat tangan peserta dengan pembina dan peserta dengan peserta. Disitulah pipi, bibir dan rahang kita diuji sampe sejauh mana kita kuat senyum:| gila aja meeennn, pembinanya aja banyaaakk, apalagi pesertanya._.
Banyak kata yg aku denger pas jabat tangan antar peserta, "sukses terus yah", "sampe ketemu lagi", "jangan lupa sama aku ya", "semoga jambore berikutnya kita ketemu lagi yah" dan beragam kata kata yang lainnya. Dan selalu disaat kaya gini yang bikin aku bener bener menghargai pertemuan, bener bener menghargai persahabatn, walau pun pasti diakhiri dengan perpisahan:" dan sebetulnya, dimana mana yg namanya perpisahan itu pasyi selalu buat sedih, entah itu kamu bilang "aku gak sedih kok, aku malah seneng" tapi sebenarnya, didalam lubuk hati kecilmu yang paling dalam juga pasti ngerasain kesedihan, kehilangan, takut gak bakal ketemu lagi. Yeah, semua pasti ngerasain itu kok, manusiawi :) akui aja..
Setelah berjabat tangan ria, kita bubar. Dan pastinya sesi foto kenangan pun ada, kita lebih banyak foto dengan kontingen semarang. Akhirnya kita pulang dengan bis menuju basecamp dulu, ganti baju dan langsung cuuuusss buat beli oleh-oleh dan langsung perjalanan menuju BALI!!!!
Selama perjalanan kita bener-bener ngerusuh banget! Bener bener nguyak bis meeeennnn\m/ diperjalanan kita ribut, nyanyiin lagu yel yel dari yel kita sendiri sampe yel kontingen lain, ganti liriknya lah. Ngebully salah satu pembina kita dengan ngejek dia pake lagu:D haha, asik banget deh. Terus malem sekitar jam 9, kita makan di Pasar Grosir Solo, setelah makan, kita diajakin Pak Ginting buat masuk rumah hantu, yaudin kita mau mau ajaaa:p kan gratis:3  kita sempet fotoan bareng hantunya di photo session, abis itu kita lanjut pulaaaanngggg. Sampe di Ketapang, kita mesti ganti kapal, katanya sih kapal yg kita tumpangin awalnya, gak bisa berlayar *eciiieeee* terus aku sama yg lain main lempar lemparan koin ke air disitu kan banyak anak anak kecil itu yg ngambil duit. Asik aja liat mereka renang kesana kesini ;) kita nyebrang deh trus. Sampe di Bali tp belum sampe rumaaahh-_- kita awalnya ketiduran semua, terus sekitaran jam berapa gitu, aku bangun udah pada ribut aja terus udah mulai gelap aja, pertarungan nadila vs putu slim juga ada. Wkwkwk
Akhirnya kita sampe disanggar jam setengah 10 malem, masukin barang dan ada pemberitahuan dikit. Daaannnnn akhirnya pulaaaannngg kerumah tercintaaahhhhhhh:*

Udah segitu deh pengalaman jambore angkasa pura pertama ku, berkesan banget:)
Setelah note ini, aku juga mau nyeritain, tentang rumah hantu PGS dan weddingnya kak Hamzah ;)
Makasi udah baca cerita aku yah:D see yaaaa...

No comments:

Post a Comment